Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01614744
    Pengunjung hari ini : 69
    Total pengunjung : 1614744
    Hits hari ini : 69
    Pengunjung Online : 1275374

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Pembinaan bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di Lingkungan Kopertis Wilayah VII
By Admin on November 14, 2017
Foto : Foto bersama mahasiswa Bidikmisi perseta pembinaan dengan Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII

Pada Selasa tanggal 31 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi PTS Kopertis Wilayah VII. Acara Pembinaan ini diikuti oleh 254 orang yang terdiri dari 170 manasiswa penerima Bidikmisi on going angkatan 2014, 2015 dan 2016 serta diikuti oleh 84 orang Penanggung jawab Bidang Kemahasiswaan PTS Kopertis wilayah VII. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan mahasiswa penerima Bidikmisi di bidang kurikuler, ko kurikuler dan ekstra kurikuler.

 

Pada sesi pertama diikuti oleh penanggung jawab kemahasiswaan PTS dan mahasiswa dengan narasumber Dr. Widyo Winarso, M.Pd. dengan materi "Kebijakan di bidang Kemahasiswaan". Pada akhir sesi I diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar bidang kemahasiswaan dan Bidikmisi.

 

Pada sesi kedua diikuti oleh mahasiswa penerima Bidikmisi dengan narasumber Dr. Widyo Winarso , M.Pd. materi "Menjadi mahasiswa berprestasi". Narasumber sudah lama berkecimpung di bidang kemahasiswaan sehingga sinergis dengan kegiatan ini dan mahasiswapun mendengarkan dengan seksama dan antusias.

 

Dan sesi ketiga mahasiswa mendapat wejangan yang menarik juga dari narasumber Prof. Dr. Tatik Suryani, MM. Dosen STIE Perbanas Surabaya dengan materi "Meraih Sukses melalui Profesionalisme dan Kepemimpinan". pada sesi ini diberikan refresh sejenak berupa permainan untuk memacu kesigapan dan ketepatan dalam berperilaku.

 

Diharapkan kegiatan pembinaan ini membawa manfaat bagi mahasiswa penerima Bidikmisi untuk meningkatkan hardskill juga softskillnya. Selain itu mereka juga mampu melakukan orientasi pada masyarakat yaitu : 1. Lebih mementingkan kepentingan masyarakat 2. Memberikan yang terbaik kepada masyarakat 3. Mengembangkan ilmu dalam bidangnya serta 4. Dapat memecahkan masalah dalam bidangnya.  

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya