Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01614747
    Pengunjung hari ini : 72
    Total pengunjung : 1614747
    Hits hari ini : 72
    Pengunjung Online : 1275377

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Layanan Terpadu Dan Layanan Online Kopertis Wilayah VII Mendapat Apresiasi MENPAN-RB
By Admin on October 9, 2017
Foto : Menpan-RB sedang memberikan pengarahan di Kopertis Wilayah VII

Jumat (6/10/17), Pusat Informasi dan Layanan Terpadu (PINTU) dan Layanan Online di Kopertis Wilayah VII  yang diresmikan pada awal januari tahun 2017 mendapatkan apresiasi positif dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

PINTU dan Layanan Online merupakan perwujudan dari  Reformasi Birokrasi yang bertujuan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, "Sistem ini saya kira inovatif, karena di Jatim terdapat 330 perguruan tinggi swasta yang setiap harinya membutuhkan pelayanan. Selama ini, mereka berurusan dengan individu bukan lembaga. Alhamdulillah, di bawah sudah ada konter-konter. Bagi daerah yang jauh langsung mengakses webnya dan berkomunikasi disitu," terang Asman Abnur saat melakukan kunjungan di Kopertis Wilayah VII. 

"Pelayanan di Kopertis saat ini sangat penting, tapi kita masih membicarakan proses-proses kedepan termasuk dalam percepatan keputusan antara tingkat kopertis dengan atasannya," imbuh Asman.

Di kesempatan yang sama, Koordinator Kopertis Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Soeprapto DEA menjelaskan, sistem yang telah di gunakan selama sepuluh bulan itu dapat mempermudah. Itu karena hanya datang di satu tempat, langsung bisa mendapatkan informasi dan pelayanan daring. "Jadi sistem ini dalam rangka memberi kepuasan kepada stakeholder juga memberikan kemudahan, efisiensi waktu dan mungkin biaya. Jadi bagi PTS luar kota tidak perlu datang ke Kopertis, melalui daring langsung bisa," terang Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA.

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya